PRAMBANAN FAMILY

Pusat pergerakan ekonomi masyarakat prambanan berupa produsen dan pemasaran produk jasa dan barang serta sektor pariwisata.
layanan cepat HP/WA: 0852-2821-5521
HP/SMS : 0852-2821-5521 / 0878-3400-8328

Jl. Prambanan - piyungan km 4,5 Kopensari RT 04 RW 37 Madurejo, Prambanan, Sleman, DIY 55572

SEDIA JASA PRAMUSAJI / WAITERS PESTA TERBAIK DI JOGJA

Untuk Pemesanan Hubungi Kami di :Call / WA : 087834008328 / 085228215521 / 085225588909





I. Definisi Pramusaji/waiter yang Profesional (Jasa Waiter membantu Kelancaran Acara Anda)
Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam edisi kedua Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Balai Pustaka menyatakan, , peranan pramusaji yaitu keikut sertaan organisasi atau seseorang dalam suatu kegiatan.
Sedangkan definisi pramusaji menurut Marsum W.A (1993:90) adalah:
“karyawan/karyawati didalam sebuah restoran yang bertugas menunggu tamutamu, membuat tamu merasa mendapat sambutan dengan baik dan nyaman, mengambil pesanan makanan dan minuman serta menyajikannya, juga membersihkan restoran dan lingkungannya serta mempersiapkan meja makan dan peralatan makan untuk tamu berikutnya.
Jasa WaiterJasa Waiter
Sedangkan definisi profesional atau profesionalisme merupakan sesuatu yang erat hubungannya dengan profesi yang dimiliki/dijalani seseorang yang memerlukan keahlian khusus dalam mendukung profesi tersebut.
Pramusaji/ Waiter dalam sebuah acara resepsi, pesta, maupun restoran di tuntut memiliki profesionalitas dalam pelayanan terhadap tamu undangan maupun pelanggan.
Keahlian khusus yang dimiliki seorang pramusaji profesional didasarkan pada kehalian akan suatu disiplin ilmu dan dapat diaplikasikan baik
pada manusia, benda, maupun dengan seni yang didapat melalui pendidikan atau pelatihan (Wojowasito & Poerwadarminta, 1982; Tim Penyusun Kamus Pusat Pengembangan & Pembinaan Bahasa, 1995).
Berkenaan penjelasan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa pramusaji/waiter yang profesional adalah karyawan atau karyawati staf F&B maupun freelance (Kerja paruh waktu) di restoran, hotel, pesta, resepsi pernikahan yang dalam melakukan aktifitas tugasnya selalu berpedoman pada standar dasar pelayanan yang berlaku secara internasional dan dapat menerapkan akan suatu disiplin ilmu dari pendidikan atau pelatihan yang didapat sehingga menjadi keahlian khusus untuk mendukung tugasnya dalam memberikan pelayanan makan dan minum kepada tamu.
II. Syarat Pramusaji/ Waiter yang Profesional (Jasa Waiter Profesional Di Jogja dan Sekitarnya)
Berikut ini Syarat utama menjadi pramusaji/ Waiter yang professional, selain dituntut memiliki syaratsyarat tertentu baik secara fisik ataupun non fisik, ini dikarenakan tidak semua orang dapat menjadi pramusaji/Waiter pesta dan di acara acara penting lainnya.
a. Syarat fisik
1) Sehat jasmani.
2) Pendengaran normal, gigi dan kuku terawat baik, tidak cacat fisik, tidak mengidap
    penyakit menular (seperti: TBC, Hepatitis, dan sebagainya).
3) Berpenampilan rapi.
4) Badan tegak, tidak bungkuk, dan tidak loyo
5) Berpakaian rapi dan selalu memakai uniform kerja.
6) Selalu mengenakan atribut yang telah ditetapkan manajemen (seperti: Dasi kupu
    kupu dan lainlain).
7) Mengenakan sepatu warna gelap dan selalu tersemir mengkilap.
8) Tidak memakai perhiasan yang berlebihan.
9) Untuk pria, rambut tidak gondrong.
b. Syarat non fisik
1) Sehat rohani, tidak mengalami gangguan atau kekacauan mental dan emosional,
     tidak stress atau frustasi.
2) mampu berkomunikasi dengan bahasa yang dimengerti satu sama lain.
3) Bersikap ceria dan murah senyum.
4) Sabar, jujur, dan berdisiplin dalam situasi dan kondisi apapun.
5) Berpengalaman luas tentang produk makanan dan minuman yang dijual.
6) Menguasai teknik kerja sesuai petunjuk pelaksanaan yang telah ditetapkan
     manajemen.
7) Memiliki sifat suka menolong.
8) Percaya diri dan tidak sombong.
Salah satu kesuksesan dari sebuah acara adalah pramusaji/ waiter yang berpengalaman. Pelayanan (service) adalah bagian terpenting setelah makanan dan minuman dalam bisnis restoran, kafe dan katering. Dan mereka yang melayani dan berhadapan langsung dengan tamu adalah pramusaji atau waiter.
Agar pelayanan yang mereka berikan menjadi pelayanan yang prima, para waiter harus mengerti dan menjiwai mengenai tehnik melayani yang baik dan benar di sebuah restoran, kafe atau katering. Karena banyak restoran, kafe atau katering yang mempekerjakan karyawan baru untuk menjadi waiter, tanpa dibekali dengan training yang baik dan pengetahuan dasar waiter. Bahkan banyak pengusaha yang langsung menerjunkan waiter  baru mereka untuk melayani tamu langganannya atau regular guest dan menganggap hal ini sebagai praktik latihan bagi waiter  baru mereka.
Call/ WA : 087834008328 / 085228215521 
Mental Dasar Waiter/Pramusaji
Jasa Waiterjasa waiterSeorang waiter selain harus dapat menyambut tamu dengan ramah, melayani dengan baik, mampu menangani complaint, harus bisa menjual makanan dan minuman yang ada di buku menu agar mencapai target penjualan yang dicanangkan oleh pemilik restoran, kafe dan katering, juga harus menjadi SDM yang baik dalam perusahaannya. Untuk itu diperlukan mental dasar pada diri waiter, baik yang bekerja di hotel, restoran, kafe atau katering:
  • Setiap waiter adalah orang yang senang melayani orang lain, tidak terpaksa, tidak kesal dalam tugas melayani dan sanggup bekerja dalam berbagai situasi dan siap bekerja keras dengan waktu panjang.
  • Seorang waiter harus mampu bekerja sama dengan atasan, bawahan, sesama rekan kerja, ringan tangan dan saling membantu mencari solusi dari setiap masalah melalui dialog.
  • Seorang waiter harus mengenal visi dan misi perusahaan, menambah kompetensi kerjanya, mengasah wawasan pengetahuan tentang bisnis food & beverage.
  • Seorang waiter mau dan berusaha merubah dirinya menjadi lebih baik untuk dirinya dan tempat mereka bekerja.
Pemesanan Jasa Waiter :
Kami dari Prambanan Family Crew  menyediakan Jasa Waiter/Pramusaji pesta di Jogja dan sekitarnya , yang biasa melayani acara – acara Pesta, Pernikahan di rumah atau di gedung maupun acara – acara lainnya yang berhubungan dengan pelayanan makanan dan minuman.
Ketentuan Honor Waiter Jogja 2018 :
  • Honor Jasa Waiter  / Pramusaji @Rp.135.000 Per Orang. Honor di bayar Transfer Dp 50% dan Cash di lokasi.
  • Jam Kerja dihitung per acara makan siang/ makan malam.
  • Overtime Rp. 20.000,-/Jam
  • Kami menerima tawaran sebagai Jasa waiter / Pramusaji untuk luar kota Jogja, dengan ketentuan biaya ditambah biaya tiket dan penginapan.
Kelebihan dari Waiter Prambanan Family Crew penyedia jasa waiters :
  • Bisa untuk pelayanan di Kantin2.
  • Pakaian lengkap dan rapi ( Kemeja Putih, Sepatu Pentopel Hitam dan dasi kupu – kupu)
  • Siap untuk jasa waiter acara di Rumah, acara di gedung, Buka puasa bersama bulan Ramadhan, acara saat idul fitri, maupun di apartement.

Office  : Jl. Prambanan -piyungan KM 4,5 kopensari Madurejo Prambanan Sleman DIY
Call/ WA : 087834008328 / 085228215521 
Share on Google Plus

About Prambanan Family

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar